welcome to my blog

Senin, 28 November 2011

WHO AM I


          Saya bernama Bambang Eko Hadi Purnomo, lahir di Sidoarjo pada tanggal 14 juli 1993,saya anak pertama dari dua bersaudara. Saya bertingal di jl kedung doro VII / 34 Surabaya. Saat ini saya berkuliah di ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) tepatnya di jurusan Sistem Informasi. Ada beberapa alasan mengapa saya memilih kuliah di jurusan sistem informasi. Yang pasti adalah karena saya suka dengan komputer. Sejak pertama kali memiliki komputer saya sudah senang untuk mengutak atik komputer. Bagi saya tiada hari tanpa komputer. Lantas mengapa saya tidak memilih jurusan teknik informatika ? Selain komputer, saya juga suka bisnis.
Cita-cita saya adalah menjadi pebisnis yang handal. Karena itulah saya memilih jurusan sistem informasi yang juga terdapat mata kuoiah tentang bisnis. Lebih tepatnya menggunakan komputer dalam bisnis. Saya di terima di ITS sebagai mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN undangan yang dimana seleksi melui jalur tersebut adalah siswa-siwa yang memiliki kelebihan prestasi di bidang akademik. Tidak hanya prestai akademik saja saya mencoba mengimbangkan prestasi akademik saya yang tidak begitu bagus dengan prestasi non akademik yang saya peroleh. Saya naknya tidak begitu jago dalam pelajaran/kegiatan akademik tetapi saya mampu menyeimbangkan antara soft skill and hard skill. Kegiatan saya sehari-hari adalah menuntut ilmu dan mengerjakan dan hak wajiban saya, tidak hanya itu saya juga mempunyai kegiatan-kegiatan di luar kampus seperti halnya hobby saya yang saya jalankan sejak masa SMA dulu.Hobby saya itu adalah dayung, saya uda cukup lama menjadi atlit dayung kurang lebih sekitar 3 tahun tetapi saya menjadi atlit dalam sekala yang tidak terlalu besar hanya di sekitaran kota Surabaya saja. Tetapi saya tidak bisa di remehkan begitu saja karena sudah banyak gelar juara yang pernah saya dapatkan, gelar juara yang saya dapatkan tidak hanya berkisaran lomba lokal saja tetapi lomba nasional pun pernah saya dapatkan dan yang terpenting ialah mempunyai banyak pengalaman semasa muda yang dapat di ceritakan kelak ke keluarga kita. Di dalam kesuksesan saya dalam mencapai prestasi itu saya juga mengikuti kegiatan keorganisasian dalam klub dayung yang telah membawa saya menjadi seperti sekarang, di organisasi tersebut saya menjabat sebagai bendahara dalam organisasi saya tersebut. Sebagai orang yang mendapatkan wewenang untuk melakukan pengontrolan financial dalam sebuah organisasi saya harus bekerja secara jujur karena itu merupakan tanggung jawab dalam sebuah organisasi. Tidak hanya di organisasi dayung saja saya di pilih untuk menjadi bendahara, bahkan saat ini saya menjadi bendahara sebuah organisasi kecil yang baru saja terbentuk yaitu mahasiswa baru Sistem Informasi. Sama dengan organisasi yang sebelumnya saya harus bekerja secara maksimal untuk dapat bekerja dengan baik.  Adapun kekurangan dan kelebihan yang saya miliki pertama saya akan menceritakan kekurangan saya, saya adalah anak yang jarang berbicara apalagi berbicara di depan banyak orang, saya berbicara hanya sekedarnya dan seperlunya tetapi tidak dengan orang-orang yang dekat dengan saya, mereka merasa enjoy kalau lagi ngobrol ataupun bercanda dengan saya kekurangan yang paling menonjol pada saya ialah malas untuk melakukan kegiatan kalau tidak ada niat. Kelemahan saya yaitu tadi kurang percaya diri jika berbicara di depan umum apalagi yang belum saya kenal, saya berusaha untuk dapat berbicara di depan umum dengan lancar karena berbicara di depan umum itu sangatlah penting, seperti halnya berpresentasi dan melamar pekerjaan. Kelebihan saya yaitu saya lebih senang bekerja dari pada bersuara/berbicara saya ingin menunjukan suatu hasil karya dari usaha dan kerja keras saya yang mungkin berbeda dengan orang lain tetapi saya berusaha sebisa saya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Sifat yang paling menonjol dari saya adalah easy going. Kalau tidak ada kegiatan, diajak kemanapun dan melakukan apapun oke oke saja. Tidak hanya diajak keluar untuk bersenang-senang saja, diajak untuk membantu mengerjakan tugas pun ayo ayo saja. Asalkan tidak ada kegiatan penting yang ada dijadwal saya. Selain easy going, saya juga cukup pendiam. Kalau memang tidak mendesak untuk dikatakan saya akan lebih memilih untuk diam saja. Ketika berkumpul dengan teman-teman pun saya lebih sering menjadi pendengar yang setia dengan sekali-sekali memberikan tanggapan ataupun sekedar pertanyaan agar teman saya yang bercerita merasa dihargai. Bukan karena pemalu, tapi memang bukan sifat saya yang suka berbicara. Cita-cita saya ialah ingin menjadi manager tidak hanya itu sebenarnya juga kepingin menjadi enterprenership. Kenapa ingin menjadi enteprenership karena saya juga ingin memberi lapangan pekerjaan kepada orang-orang di sekitar saya yang tidak bekerja, sekaligus saya juga ingin menjadi manager di lapangan pekerjaan yang saya buat. Dengan begitu saya juga beibadah dengan cara membantu orang-orang yang kesusahan. Sebenarnya banyak mimpi-mimpi yang ingin saya raih, dengan usaha dan beribadah insya allah saya akan meraih mimpi-mimpi saya di kemudian  hari dan membahagiakan kedua orang tua saya dengan membalas apa saja yang telah mereka berikan kepada saya tetapi tidak mungkin semua saya dapat membalas apa yang mereka berikan kepada saya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar