welcome to my blog

Rabu, 30 November 2011

4 Alasan Ngeblog Bisa Mendukung Karier

Blog bisa digunakan  untuk memamerkan keahlianmu dalam bidang tertentu. Dengan Ngeblog dapat di pastikan bahwa search engine akan merekam nama-namamu. Alhasil ketika ada pengguna internet  yang sedang mencari dengan keahlian seperti yang kamu miliki, mereka akan menemukanmu. Berikut ini beberapa alasan kenepa kamu harus rajin ngeblog :

1.Menaikan citra diri
                Dengan blog kamu dapat memunculkan dirimu sebagai seorang ahli. Pekerjaan dengan level tinggi di pergunakan bagi mereka yang ahli. Seiring dengan berkembangnya TI dan internet, departemen HR (human resource) akan bisa mencari seseorang  mereka butuhkan secara online.  Semakin bagus konten dalam blog kamu , maka akan baik pula citra diri yang kamu tampilakan di mata perusahaan. Dengan citra yang baik,  gaji yang mereka tawarkan juga semakin tinggi juga lho.


2.Menciptakan networking
                Blogger yang baik akan memposisikan diri diluar dari dunia yang dia kuasainya, dia memandangnya dan menulis apa yang di cintai secara obyektif. Dalam memosting blog, blogger harus tampil semmenarik mungkin dan menjadi tipe orang yang di sukai oleh orag lain. Tak heran jika blog bisa memperbanyak pertemanan dan networking karena bicara di blog berarti berbicara tentang bagaimana memperkenalkan diri kita ke orang lain dan berbagi informasi.

3. melatih diri
                Blogging sama halnya melatih diri untuk menulis dan mengemukakan pendapat. Agar menarik perhatian sehingga banyak orang mau berbicara di blog kamu, maka kamu di paksa untuk melatih diri agar disiplin dalam mengemukakan pendapat. Postinglah secara rutin setiap hari . lakukan setidaknya selama sbulan , setelah itu lakukan postingan sebanyak tiga sampai empat kali dalam seminggu.

4. Membuka peluang yang tak terbayangkan
                Dengan blogging kamu dapat membangun brand tentang dirimu. Blogging bisa saja merubah masa depan karier mu. Atau, dengan blogging, kamu bisa menerbitkan buku lalu main film layar lebar, seperti Raditya dika . dengan blog, berarti kamu bisa membangun kepedulian. Kamu juga membagi kebahagiaan serta melakukan pekerjaan mu dengan lebih gembira. Dan lebih jauh lagi, kamu membangun masa depan mu dengan blogging sama halnya dengan kamu membangun produk kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar