welcome to my blog

Kamis, 20 Oktober 2011

Olah Raga Dayung Perahu Naga

Olah raga dayung perahu naga adalah olah raga air yang di lakukan secara berkelompok yang terdiri atas 10-20 orang pendayung, 1 orang komando, 1 orang skiper (pengemudi). Olah raga ini membutuhkan kekompakan beegu dalam satu perahu dan memadukan stamina dan ritme ketukan genderang dari komando agar dapat mencapai batas kecepatan yang maksimal.

Olahraga dayung perahu naga juga sering kali di lombakan di ajang internasional, seperti: olimpiade setiap 4 tahun sekali, asean beach games yang juga setiap 4 tahun sekali. di level nasional maupun lokal pun ada juga lomba dayung perahu naga dengan membawa nama daerah masing-masing untuk memperebutkan juara.



Di surabaya sendiri sering juga di adakan lomba dayung perahu naga. Setiap tahun tak kurang dari 6 event lomba dayung perahu naga di adakan di surabaya. Lomba-lomba tersebut biasanya di ikuti oleh pelajar-pelajar SMA/SMK dan mahasiswa se kota surabaya. dan tak kalah serunya, lomba dayung juga biasanya di ikuti oleh anggota-anggota Tentara Republik Indonesia. Pelajar-pelajar dan mahasiswa ini tak mau kalah dengan para anggota TNI untuk berjuang memperebutkan juara.


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar